NKI SMKA
Sila daftar untuk masuk ke laman ini.Anda bukan ahli web nki?Tidak mengapa,teruskan melayari..Namun seeloknya daftar(register) dahulu.Laman web ini terbuka kepada semua pelajar smka,tidak mengira apa jua status anda disekolah.Wallahuallam

NKI SMKA

Laman yang menyatukan semua pelajar smka seluruh Malaysia dalam membina satu keutuhan ukhwah yang membawa ke syurga.Insyaallah..
 
HomePortalCalendarFAQSearchMemberlistUsergroupsRegisterLog in
"Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui." (Al-Baqarah : 216) "Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya." (Al-Baqarah : 286)
Log in
Username:
Password:
Log in automatically: 
:: I forgot my password
Search
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
December 2016
MonTueWedThuFriSatSun
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 
CalendarCalendar
KALENDER
iluvislam
iluvislam
Latest topics
» Di mana hilangnya personaliti pelajar sekolah agama?
Tue 9 Oct - 18:51 by yusra

» krang kyakinan diri..
Tue 9 Oct - 18:46 by yusra

» impian
Tue 9 Oct - 18:39 by yusra

» Layakkah aku?? buangkan sahaja...
Thu 19 Jan - 23:31 by Diya Sena

» Syukran
Fri 6 Jan - 23:46 by uckiller

» Lagu Nadwah~
Wed 14 Dec - 19:46 by myra dyla

» NKI WALLPAPER 2
Mon 7 Nov - 23:43 by farah

» Legasi Kepimpinan
Fri 5 Aug - 23:26 by ahmad amin idris

» Ayuh Amilin
Thu 21 Jul - 11:06 by hUrUn aIn

Who is online?
In total there is 1 user online :: 0 Registered, 0 Hidden and 1 Guest

None

Most users ever online was 19 on Fri 19 Nov - 22:48
Social bookmarking
Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of NKI SMKA on your social bookmarking website

Bookmark and share the address of NKI SMKA on your social bookmarking website

Share | 
 

 HEBAH AZEEM DARAGHEMA; Pelaku Syahid Wanita Kelima

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
shauqi shams
BIASA
BIASA


Posts : 15
Join date : 29/11/2010
Age : 22

PostSubject: HEBAH AZEEM DARAGHEMA; Pelaku Syahid Wanita Kelima   Mon 29 Nov - 18:09

(19/05/2003)
KELUARGANYA MELEPAS UNTUK MENDAPATKAN GELAR SARJANA
NAMUN AKHIRNYA PULANG MENDAPATKAN YANG LEBIH BAIK
Laporan Khusus:
Keluarga wanita lajang, Heba Azeem Sa'ed Daraghema (19 tahun) yang tinggal di daerah Topas itu merasa kaget saat mendengar salah seorang anggota keluarganya, Heba, berada di belakang aksi bom syahid el Afula. Kekagetan itu dipicu karena Heba, yang siang itu izin keluar untuk pergi ke kampus Universitas di Al-Quds (Jerusalem, red.) di Topas bergabung dengan teman-teman lainnya di Fakultas Bahasa Inggris.
Salah seorang anggota keluarga Heba bercerita:"Ketika itu kami bertemu seorang ahli riset, Ali Daraghema dari LSM HAM Palestina di sebuah jalan. Lalu ia menanyakan seputar berita tentang aksi bom syahid terakhir yang dilakukan oleh salah seorang anggota keluarganya. Tapi pihak keluarga membantahnya dan mengatakan bahwa ia ada di dalam rumah. Saat itu sang ayah tidak percaya, maka kami dan ayah Heba bergegas pergi ke rumah mencarinya. Namun kami tidak mendapatkannya. Kemudian kami cari di salah satu rumah tiga kakaknya, masing-masing sudah berkeluarga, namun sama, tidak menemukannya. Dan akhirnya kami cari ke kampus, tapi usaha itupun tetap nihil juga.
Sang ibu-pun belum percaya atas kemungkinan keterlibatan puterinya hingga akhirnya melihat berita langsung di televisi yang menyebutkan bahwa pelaku aksi adalah seorang wanita lain yang juga dari satu keluarga dan sedang kuliah di Universitas Negeri el Najah.
Disamping tiga kakak perempuannya, Heba juga memiliki 4 saudara laki-laki, masing-masing bernama Bakr Daraghema (20 tahun) yang kuliah di sebuah akademi perusahaan di Nablus dan saat ini ditahan di penjara Israel. Pihak pengadilan Israel mengancamnya dengan hukuman 25 tahun.
Sejumlah kerabat Heba meyakinkan bahwa dirinya ada koordinasi dengan Saraya Al-Quds, sayap militer Gerakan Jihad Islam. Melalui aktivis Jihad Islami lainnya, Heba melakukan aksinya yang kemudian diakuinya dalam pernyataan resminya.
Setelah aksi el Afulah, pihak pemerintah Israel menahan kedua orang tua Heba untuk diinterogasi dan dimintai keterangan tentang niat Heba sebelum melakukan aksi.
Puluhan wartawan segera memadati dan mengerumuni rumah syahidah mencari-cari berita yang berkaitan dengan Heba dari pihak keluarga, teman dan sekolah.
Berita Heba inipun juga menggemparkan kampus Universitas Terbuka 'Al-Quds' di kota Topas. Direktur cabang perguruan tinggi itu, Khales Duwaekat menyebutkan bahwa Heba hanya menyelesaikan satu semester saja dengan 16 jam kuliah. Pihak senat mahasiswa pun menyatakan bela sungkawa melalui pengeras suara dan sejumlah poster yang dipasang di dinding-dinding kampus.
Sebagai informasi, Heba Daraghema adalah pengeksekusi aksi bom syahid di sebuah pintu masuk komplek perdagangan di kota el Afulah sebelah utara Jenin pada tanggal 19 Mei 2003 lalu. Dari aksinya itu, 3 orang Yahudi tewas dan 20 lainnya luka-luka, empat diantarannya dikentarai sebagai luka parah. Menurut beberapa sumber keamanan Israel, seorang penjaga komplek bisnis itu mempergoki seorang wanita dan melarangnya masuk ke dalam. Akibat pelarangan itulah, ia segera meledakkan dirinya yang menimbulkan guncangan besar. Kemudian diketahui bahwa membawa bom seberat 5 kg.
Meisa' el Topasi, tetangga Heba memberikan komentar tentang dirinya bahwa Heba telah mewujudkan impian kakaknya yang ingin berniat melakukan aksi bom syahid, namun gagal dan akhirnya ditahan pihak keamanan Israel. Tetangga ini menjelaskan serdadu Israel menahan Bakr, kakak kandung Heba sekitar satu setengah tahun lalu, ketika berusaha melakukan aksi bom syahid di wilayah Israel. Sambil memprediksi bahwa Bakr akan divonis 25 tahun oleh Israel.
Situasi dan kondisi penduduk desa Topas, Tepi Barat setelah mendengar berita Heba melakukan aksi bom syahid tegang dan kaget. "Tegang dan kaget meliputi kampung seluruhnya setelah semuanya tahu Heba sebagai pelakunya. Mereka tidak menduga bahw Heba yang dikenal oleh kerabat dan teman-teman dekatnya sebagai wanita pendiam serta lemah lembut, itu pelaku aksi bom," cerita Meisa'.
Meisa' juga mengisyaratkan bahwa salah seorang kerabat Heba tidak menduga kalau ia berada di balik aksi bom syahid di el Afulah. Karena mereka yakin bahwa Heba keluar dari rumah pada siang hari itu, untuk pergi ke kampus ambil jurusan bahasa Inggris.
Tentang kondisi ayah Heba saat mendengar berita aksi el Afulah, Meisa' berkomentar:"Saat ia mendengar berita itu dari orang lain di jalanan, segera ia bergegas ke rumahnya mencari-cari Heba, namun tidak mendapatkannya. Kemudian ia berangkat ke rumah kakak-kakaknya perempuannya yang sudah berkeluarga, namun tetap saja tidak ada. Akhirnya ia membenarkan berita keterlibatan anaknya, Heba dalam aks el Afulah.
Akan tetapi Heba bukanlah wanita Palestina pertama yang melakukan aksi-aksi bom syahid, sebab yang pertama kali melakukannya adalah wanita lajang bernama Wafa' Idris. Di kamp pengungsi el Am'ari, Ramallah ia melakukan aksi serangan bom syahid itu pada awal tahun 2002. Berikutnya menyusul Dareen Abu Aeshah dari Beit Wazn, pinggiran Nablus yang meledakkan dirinya di sebuah perbatasan militer Israel yang memisahkan antara kota Jerusalem (Al-Quds) dengan Ramallah pada bulan Pebruari 2002. Selanjutnya, Ayat al Ahrash dari Bethlehem melakukan aksi bom syahidnya pada bulan Maret 2002 di Jerusalem Barat. Ditambah satu wanita lagi, yaitu Andaleb Taqateqa berasal dari Bethlehem ia meledakkan dirinya di kota Jerusalem pada bulan April 2002. (Ibnu Muhammad)
Attachments
clip_image001.jpg
You don't have permission to download attachments.
(5 Kb) Downloaded 1 times
Back to top Go down
View user profile
 
HEBAH AZEEM DARAGHEMA; Pelaku Syahid Wanita Kelima
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
NKI SMKA :: TOKOH KEPIMPINAN-
Jump to: